Saturday, January 7, 2012

I'll Be Back

Arnold: The Education of a BodybuilderArnold: The Education of a Bodybuilder by Arnold Schwarzenegger
My rating: 4 of 5 stars

Buku ini terdiri dari 2 bagian:

Bagian pertama merupakan biografi karir Arnold Schwarzenegger sebagai binaragawan (lengkap dengan pose-pose pamer otot dari berbagai sudut). Dari semula remaja yang mengolah bola beralih ke mengolah otot supaya mendapatkan pengakuan individu, dan meraih kemenangan dalam kontes-kontes dari Mr. Europe Junior sampai Mr. Universe dan Mr. Olympia.

Bagian kedua merupakan tips n tricks latihan otot dari Arnold, dari yang ringan sampai yang berat (lengkap dengan foto-foto latihan yang bisa dilakukan di rumah, meskipun tidak disarankan kalau mau serius, mengingat di rumah banyak godaan yang bisa bikin malas latihan.

Yang kurang dari buku ini hanya trick tambahan dari Arnold untuk memenangkan kontes: manipulasi psikologi, seperti yang diungkap Cracked.com:

But here's where the story gets downright creepy. See, Schwarzenegger studied two subjects when he was a teenager: bodybuilding and psychology. And when you watch his 1970s bodybuilding documentary Pumping Iron, you suddenly see how this Austrian nobody climbed his way to the top of, well, everything he ever tried. The man is a master manipulator.

From the way he subtly trashes an opponent in front of the man's own parents, under the guise of a friendly conversation, to the way he ruins another opponent's performance by convincing him to scream like a maniac while posing for judges, Arnold comes off like a goddamned bodybuilding Hannibal Lecter.


Caranya nggak penting, yang penting menang! ;)

*niat sit-up rutin ah, biar celana yang mulai sempit muat lagi*

View all my reviews

No comments:

Post a Comment