Tuesday, March 13, 2012

The Story of Rhage

Kekasih Abadi (Lover Eternal)Kekasih Abadi by J.R. Ward
My rating: 4 of 5 stars

Kali ini tiba giliran Rhage, si tampang-ala-Hollywood-yang-konon-Brad Pitt-aja-kalah-jauh yang jadi boga lakon utamanya. Dan syukurlah cover novel terjemahannya lebih baik daripada buku pertamanya, meskipun wajahnya nggak kelihatan, yang penting bodi-nya cukup memuaskan imajinasi :P

Plot utamanya sederhana saja. Rhage, si-ganteng-tiada-tara (eh, perasaan julukan ini ada yang punya hak patennya di goodreads, ya?), ternyata memiliki kutukan yang akan mengubahnya jadi monster apabila berada dalam kondisi tertentu. Parahnya, kalau jadi monster dia tak kenal kawan tak kenal lawan. Untuk mengendalikan monster dalam dirinya, Rhage melampiaskan energinya pada pertempuran dan wanita. Untuk yang terakhir itu dia malah sudah jadi legenda sendiri di brotherhood. Karena buku ini didedikasikan untuk Rhage, maka di sinilah ia bertemu dengan Mary Luce, manusia yang ditakdirkan untuk menjinakkannya dan menjadi pawang monsternya. Hm... plot yang manga banget, nggak sih.

Selain cover, buku ini menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari buku sebelumnya dari sisi roman. Meskipun Rhage punya reputasi main sikat setiap wanita yang lewat di depan hidungnya, khusus untuk wanita manusia yang satu ini, ia sangat berhati-hati dan menjaga kelakuannya. Jadilah hubungan Rhage-Mary melalui proses courting yang wajar, minimal dimulai dengan kencan makan malam dulu, meski kayaknya yang sempat makan cuma Rhage.

Bagusnya serial ini, cerita tidak melulu berfokus pada kisah Rhage-Mary, karena ada subplot lain yang akan melandasi cerita-cerita berikutnya, seperti mengenai awal hubungan Zsadist-Bella, calon vampir John Matthew, proyek-proyek para Lesser, atau proses pertemanan Butch si mantan polisi dengan gerombolan vampir warrior. Kita juga dibuat tahu selera bacaan, musik dan film para anggota brotherhood. Informasi penting tuh, kita kan perlu tahu selera kita cocok nggak dengan mereka #eh?

Yang sekarang bikin aku penasaran sih, kayak gimana ya ceritanya nanti tentang vampir berjanggut kambing yang jagoan IT dan doyan bisbol? Please jangan pake spoiler ya, biarkan hubunganku dengan BDB berjalan apa adanya...

View all my reviews

No comments:

Post a Comment