Sunday, March 2, 2014

Perjalanan Sihir

Little Witch Co. #2: Perjalanan SihirLittle Witch Co. #2: Perjalanan Sihir by Ambiru Yasuko
My rating: 4 of 5 stars

Perusahaan Sihir, Bagian Daur Ulang Pakaian, tutup untuk sementara karena Silk dan Cotton akan melakukan perjalanan sihir selama musim panas ke vila milik Silk. Tentu saja, Nana si anak manusia juga ikut.

Apa kendaraan yang cocok untuk perjalanan sihir? 
Rupanya bukan sapu terbang. Untuk perjalanan sihir, Silk menggunakan 'permadani perjalanan sihir'.

Lho, bukannya sapu sudah jadi trademark penyihir?
Baju hitam, topi besar, dan sapu adalah kostum wajib bagi penyihir tepercaya, yang harus dipakai waktu berfoto dalam acara resmi. Tapi untuk perjalanan? Pffft. Setidaknya menurut Silk, sih. Bagaimana bisa tetap duduk di gagang sapu yang kecil dengan nyaman? Benar juga sih, coba ada joknya atau apa, gitu.

Bagaimana liburan musim panas di vila Silk?
Gagal total, karena permadaninya rusak, dan mereka bertiga terdampar di Perusahaan Sihir--Bagian Perjalanan Sihir. Ya, semacam biro travel penyihirlah. Tapi... sambil menunggu  permadani diperbaiki, mereka dapat menonton konser musim panas Chorus Stars, kelompok paduan suara yang paling terkenal. Para anggotanya adalah babi, rubah, musang, dan tikus.

Jadi, kegiatan Silk cs akhirnya hanya menonton konser?
Tentu saja tidak. Karena kepribadian anggota Chorus Stars berbeda-beda, menjelang konser mereka hampir pecah gara-gara urusan kostum. Di sinilah Bagian Daur Ulang Pakaian beraksi untuk mendamaikan para anggota Chrorus Stars dan mensukseskan konser!

Daur ulang pakaian kali ini hilarious, karena mengingatkanku pada ibuku, yang juga penjahit, yang suka mendaur ulang pakaian dengan cara serupa dengan Silk. Ehm, misalnya saja... menggunakan tirai dan seprai menjadi bahan pakaian :D



View all my reviews

No comments:

Post a Comment