Friday, December 19, 2014

Schlegelmilch 50 Years of Formula 1 Photography

Schlegelmilch 50 Years of Formula 1 PhotographySchlegelmilch 50 Years of Formula 1 Photography by Rainer W. Schlegelmilch
My rating: 5 of 5 stars

Buku ini buku terberat yang pernah kubeli dan kubaca... secara harfiah. Beratnya 5,17 kg. Jelas bukan tipe buku yang bisa ditenteng ke mana-mana.

Perbandingan dimensi dengan novel mass market paperback
99,99% dari 664 halaman buku ini berisi foto-foto sang fotografer spesialis F1, dan meskipun ada tulisannya itu hanya berupa pengantar dari Bernie Ecclestone, Sebastian Vettel, dan Rainer W. Schlegelmilch sendiri. Namun, pengantar tersebut disajikan dalam delapan bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, Portugis dan Swedia.

Bagi penggemar F1, menemukan buku kumpulan foto dengan harga miring mendekati curam ini seperti menemukan harta karun yang amat sangat berharga.

Kita bisa melihat perkembangan F1 dari masa ke masa, dari profil para pembalapnya, para juara dunia, desain mobil, desain helm, sampai desain setir...

Starting line in black and white
Desain mobil jadul mirip selongsong peluru beroda, ya?
Bruce McLaren
James Hunt
Niki Lauda
Ayrton Senna
Desain setir dari masa ke masa
 Sampai ada pula foto penonton balapan yang nekat naik tiang model gini:


Salah satu ciri khas Schlegelmilch adalah foto yang berfokus pada pembalap atau mobil balap, sehingga area di luar fokus menjadi mirip sapuan cat pada lukisan.


Buat yang penasaran, beginilah sosok Schlegelmilch yang telah 50 tahun berkarya di arena F1, dengan ciri khas kumisnya yang tetap lebat sampai tua:

Before and after

View all my reviews

No comments:

Post a Comment