Wednesday, March 25, 2015

Downton Tabby


Dari judul dan penampakan covernya di atas saja, sudah jelas buku Downton Tabby karya Chris Kelly ini adalah parodi dari Downton Abbey, drama televisi Inggris tentang Earl dan Countess of Gratham, keluarga serta para pelayan mereka pada masa menjelang Perang Dunia I.


Buku ini bersetting di sebuah Yorkshire country estate, kediaman Robert "Bobcat" Clowder, Earl of Grimalkin, Korat Clowder, Catness of Grimalkin, tiga orang putri mereka yang cantik (Lady Minxy Clowder, Lady Serval Clowder, Lady Etcetera Clowder), para pelayan mereka, dan tentu saja Dowager Catness, Vibrissa.

Di deretan downstair, kita juga diperkenalkan pada Catson, kepala pelayan, Boots, valet Lord Grimalkin, Mrs. Mughes, the housecreeper, Mrs. O'Celot, maid Lady Grimalkin, Thomas Farel, evil footcat, Mrs, Catmore, koki, Tom Blayner, chau-fur, dan Laisy, kitchen maid.

Dari nama-namanya saja kita sudah mendapatkan banyak permainan kata. Begitu pula sebagian besar isi bukunya. Kita mendapat berbagai cerita tentang kehidupan mereka dan petuah-petuah tak penting dari Dowager Catness, tapi...

Oh well, aku mengaku saja deh. Ini bukan review sungguhan, tapi sekedar alasan untuk memposting gambar-gambar ilustrasi dalam buku yang unyu-unyu XD








No comments:

Post a Comment