Monday, March 6, 2017

Cool!

Judul : Cool!

Penulis : Michael Morpurgo

Penerbit : HarperCollins' Children Books

Tebal : 112 halaman

Dibeli di : Bybooks FX Senayan

Harga beli : Rp. 10.000,-

Dibeli tanggal : 11 Februari 2017

Dibaca tanggal : 1 Maret 2017

Review: 
Bagaimana rasanya apabila kita berada dalam keadaan koma?

Buku ini dituturkan dari sudut pandang Robbie Ainsley, 10 tahun, yang sedang mengalami koma setelah tertabrak mobil di depan rumahnya, saat mencoba menyelamatkan Lucky, anjingnya. Ia hanya bisa terbaring di ranjang rumah sakit, tak bisa bergerak, berbicara atau apapun. Namun, sebenarnya, ia sadar, mengetahui apa yang terjadi di sekitarnya, dan mendengarkan semuanya.

Keluarga dan teman-temannya berupaya keras untuk "membangunkan"-nya. Mereka berbicara kepadanya, meskipun sepertinya tidak terlalu yakin kalau Robbie bisa mendengarkan mereka. Tahu-tahu, Robbie malah jadi tempat mereka curcol dan membuka rahasia. Robbie jadi tahu urusan pribadi perawat favoritnya. Ayahnya, yang pisah rumah dengan ibunya, untungnya membawa cerita baik, ingin rujuk dengan ibunya.

Selain keluarga, teman-temannya juga datang untuk menyanyi dan memberikan semangat. Bahkan, pemain bola favoritnya, Gianfranco Zola, juga datang dan menghadiahkannya kaos yang baru dikenakannya dalam pertandingan (sudah dicuci dulu, tentu saja!). Duh, sayang ia tetap tidak bisa bangun!

Berapa lama Robbie harus terus terlelap? Dan mengapa ia tak dapat pulih? Apakah karena Robbie merasa bersalah telah mencelakakan anjingnya? Bagaimana caranya agar Robbie bisa benar-benar bangun?

Jangan khawatir, Michael Morpurgo mengemas cerita ini dengan ringan, sehingga meskipun kondisinya suram bagi semua orang yang mengkhawatirkan Robbie, kita takkan dibawa pada depresi dan keputusasaam yang berkepanjangan. Endingnya pun sangat khas cerita anak-anak!

Review singkat buku ini dibuat dalam rangka mengikuti tantangan di bawah ini:
Kategori: Lima Buku dari Penulis Yang Sama


No comments:

Post a Comment